Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Wednesday

BLACK Workshop

Waktu itu gw lagi rajin-rajinnya maen kebengkel temen gw yang berada deket rumah, awalnya tu bengkel berdiri dari temen gw yang sekedar iseng-iseng benerin motor punya temen-temennya didepan rumahnya sendiri, eh lama kelamaan bengkel itu semakin hari semakin rame aja, dengan berbekal kunci yang pas-pasan akhirnya jadi juga bengkel motor kecil-kecilan. Tiap hari tu bengkel kerjaannya cuma modif motor, bikin sesuatu yang aneh-aneh, balapan liar dan gak jarang juga bikin berisik kuping tetangga dengan suara motor anak-anak bengkel yang tiap hari menggeber-geber motor mereka tanpa aturan. Gw juga akhirnya geram melihat kondisi seperti itu, walaupun awal-awalnya gw suka maen kebengkel buat modif motor gw yang cupu. Akhirnya gw putusin buat gak maen kebengkel itu lagi, semakin hari sepertinya anak-anak bengkel semakin gak tau diri sampai beberapa warga banyak yang mengeluh akhirnya melapor pada ketua RT setempat, tak lama akhirnya keluarnya surat keputusan dari ketua RT dan kesepakan warga setempat yang isinya adalah pemberian teguran kepada anak-anak bengkel, selang beberapa hari terkahir setelah surat keputusan itu turun keadaan bengkel berubah menjadi sepi dan tak ada seorangpun yang terlihat disana, dan sepertinya tetangga sekitar perumahan juga dapat kembali bernafas lega.

Sorenya, gw sempatin buat maen kerumah temen gw yang punya bengkel, katanya dia depresi karena bengkelnya jadi sepi dan gak ada lagi temen-temennya yang mau benerin motor ditempat dia, dia seperti kehilangan pekerjaan dan teman-temannya. Setelah gw liat keadaan temen gw yang seperti itu, akhirnya gw puny ide buat ngasih saran dia supaya bengkelnya ditutup dan lebih baik membuka usaha yang lain seperti buka warung, kios atau yang lainnya. Keesokan harinya dia pinjem duit sama temennya buat modal buka usaha kecil-kecilan didepan rumahnya, akhirnya dia buka warung kecil-kecilan didepan rumah, dan yang menjadi fokus penjualannya adalah rokok, salah satunya adalah DJARUM BLACK, kembali gw maen kerumahnya dengan sedikit basa-basi kecil dan sekedar tanya mengenai perkembangan usaha barunya itu, terus gw juga kasih saran lagi biar cari sponsor kecil-kecilan buat warungnya…
Besoknya gw kaget liat spanduk gede dari DJARUM BLACK didepan warungnya, pas gw samperin…ternyata dia membeli DJARUM BLACK dalam kapasitas yang banyak untuk dijual kembali dan dimana-mana banyak juga stiker DJARUM BLACK yang sudah tertempel, baik didinding rumahnya, dimotor temen-temen bengkelnya dulu, dan di helm. Setelah gw tanya dari mana asal stiker dan spanduk itu, dia bilang itu diberikan secara cuma-cuma dari distributor DJARUM BLACK tempat dia order, ini suatu keberuntungan buat dia dan suatu strategi pemasaran DJARUM BLACK yang bagus karena menguntungkan beberapa pihak.

No comments:

Post a Comment