Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Saturday

BLACK FOREST vs ROTI TAWAR

Kenapa judulnya bisa sebegitu anehnya?BLACK forest vs Roti tawar…bukan berarti BLACK forest yang berantem sama roti tawar atau sebaliknya…bukan,bukan gitu. Jadi ceritanya gini, ini kisah nyata gw dan hal ini gw alami waktu gw masih smp atau sekitar 8 tahun yang lalu, berawal dari kepolosan gw yang tiap hari berangkat kesekolah dengan sepeda butut, jarak dari rumah gw ke sekolah sekitar 12Km, singkat cerita…hari itu pas peringatan isra’mi’raj nabi Muhammad SAW, disekolahan gw tiap tahunnya pasti ngadain acara buat memperingati even itu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada hari peringatan isra’mi’raj nabi ini seluruh siswa yang beragama Islam diwajibkan untuk datang kesekolah dengan atribut agamis, biasanya yang cowok memakai baju koko dan peci, dan yang tak kalah pentingnya adalah, siswa yang berangkat diharuskan untuk membawa minimal sepotong roti untuk nantinya dikumpulkan jadi satu dengan roti dari siswa-siswa lainnya dan dibagikan kembali secara acak dan merata. Didaerah gw,di kota Pekalongan, tradisi ini sudah berjalan dari dulu entah dari kapan yang jelas pas gw sd aja udah ada.
Nah, pas waktu hari itu semua siswa bawa roti, disekolah gw mayoritas orang tua siswanya dari kalangan menengah keatas yang biasa hidup mewah dan wah, sedangkan gw cuma anak guru sd yang dari kecil udah biasa hidup sederhana dan serba pas-pa’san. Malemnya sebelum besoknya acara itu, gw bilang ma bapak klo’disekolah nyuruh gw bawa roti, akhirnya gw dibeliin roti tawar yang masih utuh belum dipotong-potong, besok paginya gw bawa kesekolah, namanya anak masih polos belum tau apa-apa gw bawa ja. Pas sewaktu semua roti harus dikumpulin kedepan kelas, gw kaget kalo’ternyata temen-temen gw bawa roti dan kue yang enak-enak, diantaranya ada juga yang bawa BLACK forest, betapa kagetnya gw pas nyadar kalo’yang gw bawa tu cuma roti tawar biasa, dah gitu belum dipotong-potong pula. Dengan berdesak-desakan mengumpulkan roti kedepan, gw berusaha ngumpet-ngumpet naruh tu roti tawar biar kagak ada temen lain yang liat, rencana gw berjalan lancar. Acara inti diisi oleh guru dengan ceramah keagamaan dan do’a. Akhirnya acara selesai juga, diakhir acara seperti biasa…pembagian roti-roti yang telah dikumpulkan.
Pembagiannya satu persatu siswa antri untuk menerima roti/kue dari guru, waktu giliran gw…gak taunya gw dapet sepotong BLACK forest, damn!!!senangnya(dalam hati gw), terus BLACK forest itu langsung gw makan dikursi deket kelas, gak taunya dibelakang ada keributan dari sekelompok genk cewe’temen sekelas gw, diantara temen mereka ada yang protes karena ada yang cuma dapat roti tawar, dia kesal sambil menggerutu begini “sialan,siapa sih yang bawa roti macam gini?roti tawar doank…gak level banget sih, lebih baik gw buang aja”. Gw yang ngerasa kalo’roti tawar itu gw yang bawa, rasanya kesal dan pengin marah dalam hati, dalam hati cuma bisa berkata ”blagu banget lo, baru jadi anak orang kaya ja udah sok kayak gitu, apalagi besok kalo’jadi orang kaya beneran, mungkin bisa lebih sok lagi dan menindas kaum yang lemah(seperti gw)”. Setelah mendengar ucapan temen gw tadi sama temen-temennya, gw langsung gak abisin tu kue dan gw letaikin BLACK forest tersebut dekat tempat sampah.
Kejadian ini sampai sekarang masih kuat dalam gw, mungkin itu hanya sebagian kecil kisah kelam gw waktu kecil.

No comments:

Post a Comment