Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Wednesday

TERINGAT MASA KECILKU

Dalam perjalanan gw kali ini gw ngrasain hal-hal aneh, seperti biasanya gw berjalan santai menuju kampus, pasang headphone dikuping sambil makan cemilan juga sambil korek2 kuping pake jari…namun tanpa DJARUM BLACK MENTHOL atau DJARUM BLACK SLIMZ, karena memang gw bukan perokok, ketika itu dimana gw melihat segerombolan anak kecil yang sedang bercanda satu sama lain, berlari-larian tak jelas arah, yang mungkin klo’hal itu dilakukan bocah segede gw pasti akan terlihat sangat konyol…mereka tertawa lepas seperti tanpa beban ataupun masalah…kelakuan dan tingkah konyol mereka hanya dapat membuat gw tersenyum sendu, teringat masa kecil gw yang juga tak beda jauh dari mereka…Ha3
Gw baru sadar ternyata gw tu dah gede’,dah dewasa,dah bukan diposisi mereka lagi…semua udah berubah, dari mulai waktu, umur, bentuk tubuh yang udah beda, muka yang berubah jadi tambah keliatan tua, sampe’tingkah-tingkah aneh yang dulu sering gw perbuat. kalo’dipikir-pikir ternyata dulu gw konyol juga y coZ kadang tingkah gw gak wajar dan gak kaya’anak-anak lain. Waktu kecil, gw pernah ngumpetin sandal temen gw digudang sekolah, waktu itu kami masih SD dan berumur sekitar 8tahun.Anehnya, tu anak dah nyari-nyari sandalnya yang ilang itu kesegala penjuru dan ngobrak-ngabrik semua tempat tapi tetep ja gak ketemu-ketemu, sampe akhirnya dia nyerah dan pulang dengan kaki kosong, muka kusut dan marah yang menggebu-gebu, padahal niat gw gak beneran mau ngumpetin sandal tu bocah, cuma bercanda ja gitu tapi tau dia dah marah-marah serem banget jadi niat buat ngasih tau tempat dimana tu sandal gw umpetin jadi batal deh, akhirnya gw juga cuma diem ja.
Selang beberapa tahun kemudian, kira-kira 4tahun setelah kejadian itu, gudang sekolah yang setelah sekian lamanya itu gak pernah dibongkar, akhirnya waktu itu dibongkar juga dalam rangka pembersihan seluruh tempat di SD itu, kebetulan rumah gw deket sekolah dan rumah sohib gw yang waktu itu sandalnya gw umpetin, kami udah sama-sama gede’ dan waktu itu udah duduk dibangku SMP tepatnya kelas 2, gw sama dia tetep masih berteman seperti dulu. Kembali ke gudang yang dibongkar, kebetulan pas gw lagi maen bareng sama dia, kami maen disekitar gudang, semua barang-barang yang ada didalamnya dikeluarin satu persatu, dan ketika tukang kebun yang bertugas mengeluarkan barng-barang itu menemukan sepasang sandal jepit berwarna biru berukuran kecil, seukuran kaki anak SD, bapak itu bingung dan bertanya-tanya, sandal siapa ini kenapa bisa sampai disini?masih bagus koq???
Sohib gw yang ngelihat sandal itu langsung sadar dan teringat pada sandalnya yang tempo itu pernah hilang, gw juga sempat kaget coZ sandalnya bisa ketemu lagi dan itu ulah gw, dia berteriak “pak, itu sandalku, bawa sini pak”. Akhirnya bapak itu memberikan sandal yang dipegangnya itu, dicoba dulu de’kata bapak itu. Gw yang liat dengan mata kepala gw sendiri tertawa ngakak pas dia nyoba pke’sandalnya itu ternyata kekecilan coZ sandal itu kepunyaannya waktu dia masih SD dan sekarang dia udah SMP dan otomatis kakinya juga udah gede dan bukan seukuran dengan sandal waktu dia SD dulu lagi…ckakakakakaka, betapa konyolnya dia ketika gw liat pemandangan yang seperti itu, jadi ya percuma ja sandalnya ketemu orang udah gak pas lagi, gak bisa dipake’lagi kan???



No comments:

Post a Comment